Pulau Mansinam

Oh Mansinam….

sebuah Pulau Injil Kecil, tenang

tanpa bisikan sama sekali inilah

liburan yang sesunggunya…..

Mansinam Island

Ada suatu yang lain, begitu yang kurasakan sesampainya di Pulau Mansinam, rangkaian pulau kecil Mansinam yang letaknya tak jauh dari wilayah kota Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. Untuk mencapai di Pulau Mansinam hanya di butuhkan waktu kira-kira 5-10 menit menyeberang dengan Perauh Motor Jonson atau dengan Perauh Motor Tempel dari pelabuhan ketapang. Mansinam merupakan satu dari dua pulau kecil lainnya disana, letaknya tak jahu dari sini, namun banyak wisatawan local, nasional bahkan mancanegara.

Yang lebih memilih mengunjungi Pulau Mansinam, karena lebih dekat mengunjungi, mansinam juga lebih terkenal dengan pulau Injil, Penginjil Berkebangsaan Jerman  pertama yang menginjakan kaki di Tanah Papua dengan membawakan terang Kasih Kristus yaitu di Pulau Mansinam, saksi sejarah peninggalan Para penginjil ada disana, berupah, Sumur Tua, Bangunan Tugu Prasasti Ottow dan Geisler dengan tulisan yang di terjemakan “ Dengan Nama Tuhan Kami Menginjakan kaki kami di atas Tanah ini ” perluh di ketahui pada tanggal 5 Februari merupakan hari Pekebaran injil di Tana Papua, menjadikan tanggal tersebut sebagai Hari libur secara khusus di Tanah Papua.

Bayangkan bila mana di peringati, sega lah penjuru bumi berdatangan ada memenuhi Undangan ada juga sebagai Pelancong. Tapi yang menjadi keistimewaan pulau seluas 9 km2 ini?, Nah kalau yang satu ini boleh di uji. Bayangkan, pulau yang dike lilingi dengan pantai yang indah, dengan gugusan pulau, pasir putih dan airnya yang hijau pokoknya mantap. Kalau mahu berenang tak kalah asiknya. Tapi kalau anda ingin berkeliling pesisir pulau ini hanya butuh waktu 45 menit sambil naik Perauh Jonson atau Perauh Motor Tempel. Jika anda ingin mencari suasana lain, yang tenang, bersih dan jahu dari hiruk-piuk kota, inilah tempatnya.

 

" Mansinam Island"

Tugu Pekabaaran Injil Pulau Mansinam

Sumur Tua

Dermaga Mansinam Island

There are no comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: